Menikmati Kota Tua Jakarta saat Libur Lebaran

June 01, 2017

Mudik merupakan tradisi pulang kampong secara besar-besaran yang terjadi setiap tahun di Indonesia. Tradisi pulang kampong secara serentak ini hanya terjadi menjelang Idul Fitri, yaitu hari raya umat Muslim. Kota Jakarta merupakan pusat pemerintahan sekaligus daerah dengan tingkat urbanisasi yang tinggi. Banyak pendatang baik dari daerah maupun luar negri yang bekerja di Jakarta, tidak heran kota ini menjadi sangat padat dan ramai.

Layaknya kota-kota besar di berbagai negara lainnya, tingginya jumlah pendatang (baik yang tinggal di Jakarta maupun para penglaju dari daerah sekitar seperti Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang) menyebabkan tingginya kepadatan lalu lintas, macet merupakan pemandangan yang biasa di kota ini. Jika anda ingin merasakan bagaimana nikmanya kota Jakarta tanpa kemacetan lalu lintas, maka tinggallah di kota ini saat libur Idul Fitri.

Hanya di musim Mudik saat libur lebaran inilah anda dapat mengetahui besarnya dampak urbanisasi terhadap kepadatan kota dan bagaimana kota Jakarta yang “sesungguhnya”. Tidak ada macet, tidak ada hiruk pikuk, kota yang padat tiba-tiba berubah menjadi lengang dalam beberapa hari. Bagi sebagain orang, ini adalah kesempatan untuk benar-benar menikmati ibukota Indonesia ini.

Karena Mudik maka sebagian toko dan restoran akan tutup terutama pada saat hari raya Idul Fitri, sehingga agak susah untuk mencari makanan pada hari-hari tersebut apalagi ditambah harus ditinggal asisten rumah tangga yang juga mudik. Maka, beberapa hari menjelang lebaran sebaiknya anda membeli bahan makanan terlebih dahulu, dan jika sang asisten tidak ada dirumah, anda bisa mengerjakan pekerjaan rumah bersama dengan keluarga.

Tidak mau repot? Menginap di The Sultan Hotel & Residence Jakarta selama libur lebaran  bisa menjadi salah satu opsi. Dengan Ramadan Stay Package anda dapat menikmati kota Jakarta saat libur Lebaran yang lengang, tanpa khawatir dengan pekerjaan rumah seperti mencuci dan memasak karena paket menginap di hotel kami sudah termasuk breakfast dan free laundry. Restoran di hotel kami pun tetap buka seperti biasa